Aihhh…

Hmm…lanjutan dari post sebelumnya, saya sedang menghadapi kerikil-kerikil kehidupan (mengurangi sensasi kehebohan, gunung batu doesn’t sound encouraging). Saya berharap saya masih bisa melewati semuanya. Mungkin tidak dengan sangat baik, tapi setidaknya masih bisa lewat.

So….saya sudah memutuskan bahwa saya akan tetap melanjutkan Phd. Alasannya:

1. Jika ditanya apakah Phd merupakan salah satu hal yang ingin saya lakukan dalam hidup saya? Jawabannya kok iya. Klo ditanya kebalikannya, apakah hal yang ingin saya lakukan dalam hidup? Kok salah satu jawabannya adalah research. Nah, klo research memang tidak selalu harus jadi Phd, tapi salah satu jalan yang sedang saya tempuh sekarang emang Phd. Saya kaga peduli soal titel seh, mo jadi Dr Olivia (moga-moga bisa) di research centre atau Tacik Olivia di toko baju buat saya sama saja. Saya ya saya, bisanya ya gini-gini ini. Kaga hebat-hebat amat di lab maupun di toko, cmn klo kerja ya yang penting niat aja dan mau belajar.

Jadi, secara general saya masih ingin research untuk saat ini. Jika Phd adalah jalan yang sedang dibukakan, ya sudah kudu dilakoni dan dipertahankan mang. Okay Oliv??

2. I have promised my Prof to pursue Phd. I can’t quit just like that due to this promise. Challenges will keep on coming along the way. So, this event is one of the challenges that I need to face as the consequence of pursuing Phd and I do really hope that I can pass this event.

Jadi kesimpulannya saya masih akan berusaha tetap melanjutkan Phd. 🙂

Keputusan sudah dibuat, maka secara praktek prioritas memang harus dishift. Jadi prioritas saya sekarang setelah keluarga, Phd, lalu toko. Sebelumnya, prioritas saya setelah keluarga adalah toko, lalu baru Phd. Agak salah mang dari awal, namun saya juga baru nyadar barusan bahwa toko tidak sama dengan keluarga meski berhubungan. Sekarang adalah saat2 yang cukup memusingkan buat saya karena saya harus mengatur jadwal sedemikian rupa sehingga bisa memenuhi kebutuhan keluarga dan menyelesaikan tanggung jawab Phd. Secara praktikal saya masih belum menemukan plan yang kira2 bisa ok untuk diterima kedua pihak. =.=

Anw, thank you buat pacar yang masih mendukung meskipun sibuk!!  Yey 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s