Another crossroad

Kelangsungan kehidupan bersekolah saya sekali lagi menghadapi gunung batu yang gede. T.T Kisahnya kira-kira mirip dengan yang terjadi pada saat saya masih final year. Salah satu anggota keluarga saya ada yang sakitnya agak parah dan saya mungkin perlu pulang untuk merawat sekaligus mungkin take over kerjaan di toko. Phew…Saya sudah prepare akan risiko adanya hari ini semenjak saya masuk Phd. Namun, saya tidak menyangka akan datang begitu cepat dan tiba-tiba. Well…siapa juga yang siap seh sebenernya saat cobaan tiba-tiba datang.

It’s another crossroad for me. Peristiwa ini menimbulkan refleksi pada diri saya, apakah Tuhan masih mau saya meneruskan Phd? Atau sebenarnya saya memang disuruh melakukan hal yang lain? Peristiwa ini datang saat Phd saya dalam masa agak kelam juga, jadi spirit saya memang lagi lumayan down. Saat ditambah dengan peristiwa ini, rasanya memang quit Phd is a good choice. Bagaimana dengan convert ke Master saja? Belum bisa juga saat ini karena result saya belum cukup. Tampaknya solusi yang paling masuk akal saat ini adalah take a break dulu lalu melihat situasi. Namun, saat ini saya masih belum bisa memutuskan apa-apa. I will just keep praying.

Periode ini adalah periode di mana saya harus belajar untuk berjalan selangkah demi selangkah bersama Tuhan. Saya tidak bisa merencanakan akan di manakah saya 2 minggu lagi. Masi di Singapura untuk ngebut eksperimen kah? Atau akankah saya ada di Indonesia untuk melakukan hal-hal yang lain? Jalan manapun yang harus terjadi, saya akan lalui. Parameternya adalah kondisi keluarga saya. Kemarin, papa saya menelepon menyuruh pulang. Jadi, bisa dibilang sekarang memang saya cenderung pulang Indonesia dan mengambil cuti.

~Another crossroad~

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s