Huhu

Yeahhh..saya dimarahin admin supervisor saya (saya baru tau ada posisi seperti ini) gara-gara dianggap komplain ke supervisor scientific saya (saya baru tau juga ada posisi seperti ini).

Masalahnya seperti yang sudah tertulis di post sebelumnya, yaitu ada rencana perpindahan project. Karena itu, saya memutuskan ngomong dengan supervisor scientific saya yang sekarang bahwa ada rencana demikian dari admin supervisor, dengan pertimbangan bahwa cepat atau lambat saya bakal ngomong juga ke scientific supervisor saya tentang hal tersebut. Secara hati nurani, saya tidak bisa menduakan supervisor scientific saya dong.

Namun, mungkin saya mengambil langkah yang salah, clarity memang saya dapatkan, tapi ditambah omelan administrator supervisor dan perpecahan antara kedua supervisor tersebut. Administrator supervisor saya jadi mengadvise untuk tidak mendiskusikan project dengan saya juga. Walah..

Saya juga jadi ada kekhawatiran bahwa Phd saya bisa molor cukup lama karena sempat diberi tahu bahwa project ini berisiko tinggi. Saya takut beneran nih. Meskipun tidak banyak merenung soal masa depan akhir-akhir ini, tapi jika saya harus sekolah Phd selama 9 tahun agak gege juga. Wajib belajar lagi dunk.

Dalam situasi yang tampak buruk ini saya hanya bisa berdoa dan berusaha saja. Semoga Tuhan membuat project ini menjadi berkat untuk orang banyak. Bukan hanya kedua supervisor saya dan saya sendiri, tapi juga bisa jadi sesuatu yang berarti.

Namun, ada dampak baiknya dari kejadian ini yaitu:

a. Saya jadi very passionate with my current project. Die-die harus jalan. Mungkin saya memang harus diberi masalah dalam hidup saya ya? Tak ada masalah maka tidak ada drive. Hahahahaha..diberi hidup yang menarik jadi stress, diberi hidup yang tidak menarik jadi membikin masalah. Namun ya tidak apa-apa lah, mungkin ini jawaban Tuhan saat saya kurang motivasi beberapa saat yang lalu. Hoho..Cara Tuhan bekerja memang unpredictable.

b. Saya jadi punya hanya satu project, tidak banyak seperti sebelumnya. Untungnya saya sudah lumayan jatuh cinta pada project ini, jadi tinggal benar-benar menjatuhkan diri saja.

This project is indeed start as an exciting journey 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s